Mengenal Lebih Dekat Soal Snmptn 2020 - Martinusadyh -->

Mengenal Lebih Dekat Soal Snmptn 2020


SOAL SNMPTN DAN PEMBAHASANNYA PDF
SOAL SNMPTN DAN PEMBAHASANNYA PDF from agritourismquebec.com

Apa Itu SNMPTN?

SNMPTN adalah singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia. SNMPTN digelar oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) yang berkerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

SNMPTN selalu diadakan setiap tahun. SNMPTN tahun 2020 diselenggarakan oleh LPMP dan Kemendikbud pada tanggal 5-9 April 2020. Saat ini SNMPTN telah selesai, namun anda masih dapat mengetahui soal-soal SNMPTN 2020.

Siapa yang Dapat Mengikuti SNMPTN?

SNMPTN ditujukan bagi siswa/siswi SMA/SMK/MA yang akan lulus pada tahun 2020 dan telah memiliki NEM (Nilai UN/Ujian Nasional) yang diterima. SNMPTN juga ditujukan untuk siswa/siswi yang mengikuti Ujian Prestasi Akademik (UPA) yang diselenggarakan oleh LPMP dan disetujui oleh Kemendikbud.

Bagaimana Cara Pendaftaran SNMPTN?

Pendaftaran SNMPTN tahun 2020 telah dibuka pada tanggal 2 Maret 2020. Pendaftar dapat melakukan pendaftaran SNMPTN melalui website resmi SNMPTN. Pendaftar harus mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan seperti pas foto, NEM, dan scan KTP atau SIM. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pendaftar akan menerima Nomor Peserta (NP) dan Password melalui email.

Soal SNMPTN 2020

Soal SNMPTN 2020 dibagi menjadi 2 mata pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia dan Matematika. Soal Bahasa Indonesia terdiri dari soal menulis, menyimak, memahami dan menganalisis teks, dan menanggapi teks. Sedangkan soal Matematika terdiri dari materi dasar Matematika, kalkulus, dan statistika. Berikut adalah contoh soal SNMPTN 2020:

Contoh Soal SNMPTN 2020

Berikut ini adalah contoh soal SNMPTN 2020 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia:

1. Pada teks berikut ini, yang termasuk tujuan dari pembuatan kerajinan?

"Kerajinan dibuat untuk menghasilkan produk dengan mutu yang baik, mengingatkan kita pada budaya lokal, dan menghasilkan pendapatan bagi para pembuatnya"

A. Menghasilkan produk dengan mutu yang baik

B. Meningkatkan pendapatan bagi para pembuatnya

C. Menyimpan budaya lokal

D. Mengingatkan kita pada budaya lokal

2. Pada teks berikut ini, yang merupakan jenis kalimat positif?

"Kamu pasti bisa lulus ujian dengan nilai sempurna jika kamu benar-benar mempersiapkan diri dengan baik."

A. Kamu pasti bisa lulus ujian dengan nilai sempurna

B. Kamu benar-benar mempersiapkan diri dengan baik

C. Kamu pasti tidak bisa lulus ujian dengan nilai sempurna

D. Kamu tidak benar-benar mempersiapkan diri dengan baik

Kesimpulan

Soal SNMPTN 2020 terbagi dalam 2 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia dan Matematika. Soal Bahasa Indonesia terdiri dari soal menulis, menyimak, memahami dan menganalisis teks, dan menanggapi teks. Soal Matematika terdiri dari materi dasar Matematika, kalkulus, dan statistika. Dengan mempersiapkan diri dengan baik, para pelajar dapat mengikuti SNMPTN dengan harapan mendapatkan hasil yang baik pada SNMPTN tahun 2020.


Load Comments

Subscribe Our Newsletter

Notifications

Disqus Logo