Martinus Ady H. BloG

Human Knowledge Belongs To The World

Relakah Anda Menyetorkan Kepala Anda ??

| Comments

Beberapa hari terakhir ini ada kejadian yang cukup membuat teman-teman Slacker’s sedikit sibuk :D Kegiatan ini juga tidak ada kaitan-nya dengan oprek mengoprek server atau melakukan kompilasi kernel maupun kegiatan yang berhubungan dengan si manis Slackware :) Kegiatan ini adalah penggal-memenggal kepala sendiri :D kwkwkwk…, bingung kan ? Hal ini terjadi karena mulai kemarin, blog agregator untuk komunitas Slackware Indonesia yang ada di http://planet.slackware-id.org mulai aktif kembali dibawah kemudi om Willy SR :) Agar tampil seperti layak-nya agregator blog pada umum-nya, maka diperlukanlah sebuah “hackergotchi” atau bisa disebut juga avatar. Hackergotchi ini berfungsi sebagai pengenal siapa pemilik blog yang bersangkutan tersebut dan biasanya adalah foto potongan kepala pemilik blog, sedangkan bagi saya sendiri moment ini saya gunakan untuk mengupdate hackergotchi yang sudah lama nangkring di http://planet.slackware-id.org. Kenapa diganti ? karena hackergotchi yang lama gambarnya terlalu besar dan tidak mempunyai efek drop shadow seperti layaknya hackergotchi yang lain :D

Cara membuat hackergotchi sangat mudah sekali, tinggal pilih foto pribadi yang ingin “dipotong” kepala-nya kemudian tinggal ikutin tahapan membuat hackergotchi dengan menggunakan GIMP pada halaman Gimp Hackergotchi ini :) , nah untuk teman-teman yang masih kurang ide bagaimana caranya membuat sebuah hackergotchi mungkin bisa jalan-jalan dulu di kumpulan kepala gnome blogger untuk melihat contoh-contoh hackergotchi :)

Dari banyaknya contoh hackergotchi yang terdapat di kumpulan kepala gnome blogger , menurut saya yang paling keren adalah hackergotchi dibawah ini :

Kwkwkwk… keren yah ?? Hm.. buat teman-teman yang bisa bikin hackergotchi seperti diatas, ajarin dong :D :) Bingung bikin efek kartun ama bagaimana ya biar kepala-nya besar dan badan-nya mengecil gitu ???? :malu:

Bagaimana teman-teman asyik kan ? Yuuuukk mari memotong kepala kita masing-masing dan setorkan ke Planet Slackware-ID :) :D

Beri Komentar Lewat Facebook:

Beri Komentar Lewat Disqus: