Martinus Ady H. BloG

Human Knowledge Belongs To The World

Hasil Rapat SlackID #2 21 Mei 2010

| Comments

Akhirnya rapat komunitas Slackware yang membahas tentang Majalah SlackID #2 telah selesai dilakasanakan :) , untuk teman-teman yang berhalangan hadir malam ini berikut ini adalah hasil rangkuman rapat teman-teman slacker’s yang lain untuk majalah SlackID #2 ini :

Setelah mengadakan rapat lanjutan pada tanggal 21 Mei 2010 di IRC, tepatnya di ##id-slackware@freenode pukul 22:00 WIB/23:00 WITA, sudah didapatkan beberapa keputusan:

TEMA: Slackware dan Multimedia

Untuk edisi 2, sudah terdapat beberapa orang koordinator yg akan bertanggung jawab untuk setiap rubrik:

  1. Editorial: Willy

  2. Berita: Novizul Evendi (karuwak@techno-os.net)

  3. Tutorial: Gandi Wibowo (labaga@gmail.com)

  4. Review (Hardware, Software, Buku): Henry Hermawan

  5. Tips dan Trik: Arman Idris (arman.idris@gmail.com)

  6. Testimonial: Walecha (walecha99@gmail.com)

  7. Tanya Jawab: Tundra (hendra@tundra.web.id)

  8. Programming: Martin (mrt.itnewbies@gmail.com)

Keterangan:

  1. Testimonial berisi cerita masing-masing pribadi tentang awal kisah berkenalan dengan Slackware, suka duka ketika menggunakan Slackware, kesan pribadi terhadap Slackware. Intinya bercerita pengalaman pribadinya

  2. Tanya Jawab berisi pertanyaan dari user yg boleh dikirimkan ke email redaksi dan sudah ada solusinya. Jika tidak ada pertanyaan, bisa diambilkan dari salah satu diskusi di milis kita (yang sudah ada solusinya) untuk ditampilkan di majalah

  3. Tips dan Trik: Tips singkat tentang solusi sederhana dengan Slackware atau tool yang berjalan diatas Slackware

  4. Programming: membahas tentang salah satu bahasa pemrograman (tergantung koordinator dan ketersediaan artikel)

Artikel bisa dikirimkan ke koordinator masing-masing (email ada diatas). DEADLINE untuk pengumpulan artikel adalah tanggal 4 JUNI 2010. Selewat tanggal itu akan masuk ke edisi #3, sedangkan untuk format tulisan adalah TXT atau ODT dan gambar harap dipisah.

Sesuai kesepakatan, mulai edisi #2, kita sudah menerima donasi untuk rilis majalah SlackID. Hasilnya nanti akan disumbangkan ke Proyek Slackware Linux melalui http://store.slackware.com. Donasinya cukup IDR 10.000/orang (~ USD 1, sesuai nominal yang ada di Slackware Store)

Update mind map terbaru ada di attachment atau di MindMap SlackID

Semoga edisi 2 bisa segera selesai dan bisa terbit bersamaan dengan release Slackware 13.1 :)

Tambahan : Untuk teman-teman yang sebelumnya mempunyai tulisan pada blog masing-masing dan ingin menyumbangkan tulisan-nya pada majalah SlackID #2 ini bisa langsung mengirimkan tulisan tersebut pada masing-masing koordinator yang sudah ditetapkan diatas :) Semoga dengan hadirnya majalah SlackID ini bisa menambah semaraknya komunitas Slackware di Indonesia yang kita cintai ini (halah kwkwkwkw ;p)

Ayo segera kirimkan tulisan teman-teman sebanyak-banyaknya, karena untuk SlackID #2 ini tidak ada batasan jumlah halaman :)

UPDATE… UPDATE…. UPDATE Mau dapat alamat email dengan domain @slackware-id.org ??? Jika mau, silahkan sumbangkan artikel teman-teman dan dapatkan 1 alamat email dengan doman @slackware-id.org :) Dan dibawah ini adalah pengumuman yang diberitahukan oleh Om Willy SR terkait dengan alamat email dengan domain @slackware-id.org :

Barusan saya selesai daftar Google Apps untuk domain slackware-id.org Sekarang kita bisa punya alamat email untuk @slackware-id.org.

Berhubung kita hanya punya jatah sampai 50 user, maka tidak mungkin semua user disini bisa punya jatah kesana. Untuk itu, untuk sementara, jatah hanya akan diberikan ke koordinator dan kontributor artikel untuk majalah SlackID dulu (bagi yang mau)

Bagi koordinator bisa segera request ke alamat email saya (lewat jalur pribadi, jangan reply lewat milis ini) Bagi yang lain, segera tulis artikel untuk SlackID #2 (jangan lupa, deadline 4 Juni 2010)

email saya: willysr@slackware-id.org :)

Nah kalau untuk saya silahkan kirim email ke martinus@slackware-id.org :) mantap euy :semangat: :jatuhcinta:

Beri Komentar Lewat Facebook:

Beri Komentar Lewat Disqus: