Martinus Ady H. BloG

Human Knowledge Belongs To The World

Pengguna Slackware Indonesia Berkumpulah !!

| Comments

Indonesian Slackware Community Logo Waaah judul blog-nya sedikit membuat panas terlinga nih seperti-nya :D , sebelum saya dibantai dengan komentar-komentar tolong dibaca dulu ya :D saya tidak bermaksud melakukan provokasi koq sumpah (sembari ngomong memelas-melas). Ok-ok sudah canda-nya, sekarang sesi yang serius-nya :D. Tulisan ini bukan bermaksud dan ga bermaksud apa-apa kecuali hanya sebagai stimulus untuk teman-teman Slacker’s yang ada di Indonesia. Berdasarkan radar saya (ga tau ini benar atau tidak), seperti-nya komunitas Slackware di Indonesia sudah mulai banyak penggemar-nya. Ini dibuktikan dengan mulai ramai-nya milis id-slackware@googlegroups.com dan Forum Linux - Slackware Support dengan muncul-nya banyak pertanyaan-pertanyaan yang terjadi.

Dan ternyata banyak juga tulisan-tulisan mengenai Slackware di blog teman-teman yang saya temukan melalui Google, tetapi kenapa yah isi dari Planet Slackware-ID koq seperti-nya penghuni-nya tidak bertambah-tambah ? (Saya yakin dengan seyakin-yakin-nya deh, pengguna Slackware di Indonesia bukan cuma 16 orang yang ada di planet tersebut kan ?) Nah dengan posting saya ini, saya ingin mengajak segenap pecinta Slackware di tanah air “Yukk submit blog teman-teman yang membahas Slackware ke Planet Slackware-ID Yuk mari sama-sama berbagi tips dan trik seputar Slackware melalui Planet Slackware-ID :)

Terus kriteria apa agar blog teman-teman bisa masuk ke dalam Planet Slackware-ID ? Tidak ada ketentuan khusus, asalkan mempunyai blog dan 1 kategori khusus yang membahas tentang seluk beluk Slackware. Nah kalau sudah mempunyai blog dengan kriteria seperti yang sudah disebutkan terus bagaimana ? Cara-nya kirimkan RSS untuk kategori Slackware dari blog teman-teman beserta hackericon kemudian email ke info_at_slackware-id_dot_org. Hm.. tapi saya masih baru menggunakan Slackware kemarin, apa boleh ? Silahkan gapapa koq, kita-kita disini kan ingin-nya saling berbagi pengalaman menggunakan Slackware.

Oh iya satu lagi sebagai kata penutup, kenapa sih saya koq menulis ajakan seperti ini ? Alasan-nya sederhana sih, biar nanti mudah untuk mengarahkan teman-teman lain yang ingin mencari informasi yang terkait dengan Slackware. Kan enak tuh, tinggal bilang “Cari aja di Planet Slackware-ID :D” daripada saya harus ngomong “Coba deh cari di google”** :D Yah setidak-nya mungkin tulisan teman-teman bisa membantu pengguna Slackware yang lain untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan (dapat pahala loh membantu sesama yang kesulitan :D :) ) Dan kalimat terakhir, saya bukan admin Planet Slackware-ID loh yah dan juga bukan moderator milis maupun forum :D Saya cuma Slackware fan boys biasa seperti teman-teman :D :)

Jadi bagaimana teman-teman ?

Beri Komentar Lewat Facebook:

Beri Komentar Lewat Disqus: