Martinus Ady H. BloG

Human Knowledge Belongs To The World

Cara Mudah Mendapatkan Google Adsense

| Comments

Susah mendaftarkan blog berbahasa Indonesia ke layanan Google Adsense ? Atau ingin mendapatkan Google Adsense dengan cara mudah ? Kalau iya, mari kita lanjutkan :) Tulisan ini merupakan pengalaman pribadi penulis mendapatkan Google Adsense yang akhirnya penulis pasang di blog ini (meskipun yang keluar adalah PSA doank wkkwkwkw :D ) dan beberapa halaman project yang penulis tempatkan di SourceForge.net :) Seperti yang sudah teman-teman publisher ketahui, sampai saat ini Google Adsense belum mendukung blog atau situs dengan bahasa Indonesia. Sedangkan kabar gembira-nya yaitu Google Adsense sudah mendukung penggunaan bahasa Indonesia hanya pada fasilitas search saja (meskipun belum untuk adsense for content :( ). Nah jika teman-teman mengetahui ada blog atau situs berbahasa Indonesia berhasil menampilkan Google Adsense, itu bisa dipastikan 100% bahwa pendaftaran ke Google Adsense-nya tidak menggunakan bahasa Indonesia.

Nah sekarang bagaimana cara-nya mendapatkan Google Adsense terlepas dari bahasa yang digunakan oleh blog atau situs teman-teman ? Caranya yaitu :

  1. Buat Blog Atau Situs Web Jika ingin dapat Google Adsense persyaratan utama-nya ya harus punya blog atau situs web dulu dong :D , nah untuk pembuatan blog atau situs web ini pun banyak caranya. Pingin yang mode gratisan atau mode berbayar (hosting sendiri), tapi saran saya sebaiknya beli aja sebuah domain dan sewa hosting yang harga-nya untuk saat ini sudah cukup murah :) Keuntungan dari hosting sendiri adalah kita bisa edit source code aplikasi CMS-nya suka-suka kita, selain itu kita juga bebas mau pasang iklan dari mana aja suka-suka kita juga :) Sedangkan jika kita menggunakan layanan blog yang gratisan, tidak enaknya yaitu ada beberapa penyedia blog gratisan tidak mengijinkan pemasangan adsense di blog user-nya (setahu saya WordPress merupakan salah satu penyedia layanan blog yang melarang pemasangan adsene ini, dan keterangan dari WordPress bisa teman-teman baca di Adsense Tidak Diperkenankan di WordPress.com ). Selain itu jika kita menggunakan layanan blog gratisan, kita juga tidak bebas melakukan editing source code CMS-nya :D

  2. Posting Tulisan Dengan Bahasa Inggris Setelah kita mempunyai sebuah blog atau situs web, sekarang saat-nya untuk mencoba mendapatkan Google Adsense untuk blog atau situs web kita. Nah karena Google Adsense hanya mengijinkan blog atau situs web yang berbahasa Inggris, maka kita juga harus mengikuti aturan-nya donk :) Supaya blog atau situs web kita di approve oleh Google Adsense, sekarang buatlah sebuah posting atau tulisan dalam bahasa Inggris dahulu untuk blog atau situs web teman-teman. Posting dalam bahasa Inggris ini tidak perlu terlalu banyak, cukup satu atau dua posting dengan bahasa Inggris saja dan ini juga bisa dicampur dengan menggunakan posting bahasa Indonesia. Tetapi saran saya, posting saja satu atau dua artikel dengan bahasa Inggris kemudian daftarkan pada Google Adsense dan usahakan agar posting yang menggunakan bahasa Inggris ini ada dihalaman depan dari blog atau situs web teman-teman :) . Nah selama menunggu proses review dari team Google Adsense, jangan posting artikel dahulu apalagi posting artikel yang menggunakan bahasa Indonesia :D (kalau posting artikel dengan bahasa Inggris saya rasa tidak apa-apa, karena ini bisa menaikkan kredibilitas blog atau situs web kita di mata team Google Adsense). Tunggulah sampai keputusan dari team Google Adsense keluar, apakah kita di terima atau tidak sebagai publisher Google Adsense (harusnya sih ini diterima :D , karena saya dulu juga begini proses-nya dan akhirnya diterima juga :) ). Jika keputusan dari team Google Adsense sudah keluar, maka kita bisa melanjutkan lagi proses blogging seperti biasanya dengan menyertakan adsense di blog atau situs web kita :)

Nah bagaimana teman-teman, ingin mencoba mendaftar ke Google Adsense ? Tapi kalau sudah diterima jadi publisher jangan main yang aneh-aneh ya :D biar tidak mendapatkan surat cerai dari om Google, nah jika sudah mendapatkan adsense teman-teman juga bisa pasang pada halaman project open source yang teman-teman kerjakan (tentunya isinya juga harus bahasa Inggris biar banyak yang klik iklan-nya :D ) :) Mudah bukan cara mendapatkan Google Adsense ? :D

Link-link terkait :

  1. Adsense Tidak Diperkenankan di WordPress.com

  2. Google Adsense

  3. Google

  4. SourceForge.net

  5. Wikipedia Content Management System

Beri Komentar Lewat Facebook:

Beri Komentar Lewat Disqus: